Selasa, 18 Januari 2011

Vintage Thing's Always Brings u memory...

Sabtu, 15 Januari 2011

Biasanya kalo hari Sabtu atau malam minggu, anak-anak seumuran aku pasti lagi pada Hang out sm pacar ato temen”nya. Tapi hal itu gak berlaku buatku. Hari ini, mumpung lagi libur kerja aku manfaatin banget buat istirahat, treadmill, dan beberes kamar dirumah.

Di kamarku sendiri, ada satu box besar yang isinya menyimpan barang-barang vintage. Pokonya dari jaman gwe orok sampe terahir kuliah D3 numpuk semua jadi satu di situ. Kebanyang kan gimana berantakan dan cape bgt pasti, kalo suruh beresin barang-barang sebanyak itu.

Tapi berhubung nyokap yang nyuruh, tetap aja dikerjain. Dan ternyata membereskan kamar sendiri itu bukan pekerjaan yang membosankan. Sama sekali bukan. Karena aku jadi bisa ngeliat lagi foto-foto jadul alias jaman dulu…waktu lagi sama temen-temen, keluarga, dan yang paling bikin mau nangis waktu nemuin kartu ucapan selamat ultah dari almarhum kakekku ‘Fawzi Abdul Rani’ yang dia tulis tahun 2003. Kalo gak salah taun segitu gw baru masuk SMA… 

Di kartu itu Dato’ (sapaan untuk kakek) nulis supaya aku menuntut ilmu setingi-tingginya, beliau juga pesen supaya aku selalu berbakti sama orang tua, dan jadi anak solehah. Beliau juga berdoa supaya Allah selalu menganugrahi aku dengan kesehatan, kesuksesan, dan umur panjang.

Meskipun doa Dato’ sangat sederhana dan gak jauh beda sama doanya Ayah Ibuku (di mana-mana pasti pengen anaknya soleh/solehah dan nuntut ilmu setinggi-tingginya…hehe betul gak?). Tapi akan jadi sangat berbeda ketika lo baca kartu ucapan itu 8 tahun kemudian…lo udah semakin dewasa, semakin mapan…., dan orang yang nulis di kartu ucapan itu udah di panggil sama bos yang diatas, tepatnya tahun 2009 lalu. Gw jadi ngerasa mellow banget… n when u read the card again, you’ll find that every word he wrote has a very deep meaning and so much love on it!.

Ya iyalah..coba, gimana enggak! Aku masih bisa bertahan hidup sampai sekarang, bekerja sambil kuliah, terus berusaha jadi orang yang lebih baik, pasti karena doa dari Kakekku. Beliau pengen Cucunya jadi anak solehah dan orang sukses. Itulah kenapa aku langsung sadar, bahwa kesuksesanku juga tidak lepas dari peran doa-doa orang yang sayang sama aku. Meskipun doa itu adalah doa bertahun-tahun yang lalu…tapi aku yakin kakek aku selalu mendoakan cucu-cucunya…bahkan sampai sekarang, ketika alam kami sudah beda…I know he still do!...

I Love U Dato! We Love u n Miss u a lot! 

2 komentar:

  1. Cinta Sampai Mati, Ayah Ikang to Ibu Marissa plus Isabella Fawzi, Rumah Tebet Timur, Jaksel, dalam: http://komunikasi-ui-fisip.blogspot.com

    BalasHapus